Korban Tenggelam di Pantai Kebumen Berhasil Ditemukan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Korban Tenggelam di Pantai Kebumen Berhasil Ditemukan

Minggu, 16 Desember 2018 | 15.24 WIB
DHEAN.NEWS KEBUMEN - Putra Hikmah Pangestu (11) yang tenggelam dan hilang saat berwisata di Pantai Kebumen, Jawa Tengah, hari ini ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

Korban adalah warga Desa Tas Kumbang, Kecamatan Manis Renggo, Kabupaten Klaten, Jateng. Siswa kelas VI MI itu tenggelam di muara Sungai Bodo yang berada dalam obyek wisata Pantai Logending, Kecamatan Ayah pada Sabtu (15/12).

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri, relawan dan warga, akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar 2 km ke arah barat dari lokasi kejadian pada Minggu (16/12/2018) pagi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

"Korban sudah kami temukan sekitar 2 km ke arah barat dari LKP dalam keadaan meninggal," ungkap Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto kepada detikcom, Minggu (16/12/2018).

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing. Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas Ayah untuk diperiksa secara medis.  Setelah berhasil kami evakuasi, korban kemudian kami bawa ke Puskesmas Ayah untuk divisum. Setelah pemeriksaan medis selesai, kemudian akan kami bawa ke rumah duka di Klaten untuk dikembalikan ke pihak keluarga," lanjutnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, peristiwa itu bermula ketika siswa dari sekolahan MI Taskumbang Klaten melakukan kunjungan wisata ke pantai Logending. Saat itu korban bermain air dan mandi bersama teman lainnya Arya (11). 

Saat asyik mandi, tiba-tiba datang arus sungai dan langsung menyeret mereka. Arya berhasil diselamatkan, sedangkan Putratenggelam dan hilang hingga akhirnya ditemukan pagi ini dalam keadaan meninggal.

Komentar