Kapolres Tator Ikut Angkat Jenazah Korban KKB Papua | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kapolres Tator Ikut Angkat Jenazah Korban KKB Papua

Minggu, 09 Desember 2018 | 11.56 WIB
DHEAN.NEWS TORAJA - 7 Peti Jenazah yang meninggal dunia dalam insiden penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yigi Distrik Kab. Nduga Provinsi Papua tiba di kantor BPS Rantepao Kab. Toraja Utara, Sabtu (8/12/18).

Bupati Toraja Utara Ir. Kalatiku Paembonan, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK, Dandim 1414 Tator Letkol Czi. Hiras M.S Turnip, M.Si (Han) serta keluarga korban menjemput rombongan jenazah korban KKB di kantor BPS rantepao pukul 07.00 pagi.
Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK mengatakan 7 korban KKB telah tiba di toraja dengan menggunakan 3 Ambulance Polisi dan 4 Ambulance RS di makassar.

“TNI – POLRI serta Pemerintah Daerah turut berduka atas insiden tersebut dan sebelum Jenazah diberangkat ke rumah masing – masing akan dilakukan persembayangan untuk mendoakan para korban”, kata Kapolres.

AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK menyampaikan bahwa Pihak Polri dalam hal ini Polres Tana Toraja akan mengawal 7 (tujuh) Jenazah untuk diantar sampai ke rumah duka masing – masing sebagai penghormatan terakhir.

“Selamat jalan, kalian adalah pahlawan untuk berjuang demi menafkahi keluarga dengan resiko yang sangat berat”, tutup Kapolres.

Komentar