Dekranasda dan TP PKK Takalar Pamerkan Kantin Sehat di Festival KLA | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dekranasda dan TP PKK Takalar Pamerkan Kantin Sehat di Festival KLA

Senin, 17 Desember 2018 | 23.56 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Takalar bersama Tim Penggerak PKK Takalar mendapat kesempatan memamerkan kantin sehat pada Festival Kota Layak Anak (KLA) yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Minggu (16/12/2018). 

Makanan yang berbahan dasar rumput laut seperti bakso rumput laut dan ikan menjadi hidangan kantin sehat yang disajikan oleh Dekranasda dan TP PKK Takalar. 
Hidangan ini mendapat perhatian khusus dari Ketua TP PKK Kota Bandung yang juga merupakan istri walikota Bandung bersama istri wakil walikota Bandung dengan mengunjungi stand kantin sehat kabupaten Takalar. 

Sembari mencicipi bakso rumput laut dan aneka camilan rumput laut yang disajikan, istri Walikota Bandung juga mendapat penjelasan dari salah satu siswi MTS Muhammadiyah Takalar sekaligus sebagai duta pangan sehat kabupaten Takalar Malliha Muthia mengenai penyajian jajanan kantin sehat. 


Ketua Dekranasda Takalar sekaligus sebagai ketua TP PKK Takalar Dr. Irma Andriani, S.Pi, M.Si berharap dengan pengelolaan kantin sehat ini UKM-UKM di Takalar lebih berdaya dengan prinsip sehat dan halal. 

"Pihak sekolah mengelola kantinnya dengan prinsip sehat, halal, dan semangat mencintai produk sendiri.  Dengan begitu UKM-UKM kita juga bisa lebih berdaya," Jelas  Hj. Irma Andriani.

Komentar