Bupati Takalar : Database Penerima PKH dan BPNT Harus Terupdate | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bupati Takalar : Database Penerima PKH dan BPNT Harus Terupdate

Selasa, 18 Desember 2018 | 00.06 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM serahkan rekap Basis Data terpadu Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan rekap Basis data penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2017 kepada Camat Galut, Camat Galesong dan Camat GalSel. Bertempat di Aula Kantor Camat Galesong Utara. Senin (17/12/2018). 

"Penyerahan data base yang lama ini yang dapat PKH dan Rastra dikawatirkan karena datanya tidak update, yang mungkin ada warga yang sudah masuk kategori  mampu, perekonomiannya sudah meningkat namun masih mendapatkan bantuan pemerintah. Untuk itu kita perlu sama-sama mengupdate data ini". Kata H. Syamsari usia menyerahkan rekap Data base tersebut. 
Tercatat ada 12617 penerima bantuan PKH dan 18043 penerima BPNT yang disiapkan oleh pemerintah kepada masyarakat kurang mampu di Takalar, untuk itu beliau berharap agar database merupakan data masyarakat yang betul-betul layak mendapatkan bantuan PKH dan BPNT dari pemerintah. 

Di akhir sambutannya H. Syamsari juga berterima kasih  kepada Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H. Thamzil Linrung selaku dari Pemerintah pusat atas suport kepada Kabupaten Takalar atas bantuan motor sampahnya sebanyak 35 unit yang akan difungsikan oleh satgas dan kader kebersihan di lokasi masing-masing di wilayah Kabupaten Takalar. 

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Thamzil Linrung, Kadis Pertanian, Kadis Sosial serta para Kades dan Lurah di 3 Kecamatan juga turut hadir dalam penyerahan rekap database tersebut.

Komentar