Menu Close Menu

Peduli Kepada Tahanan, Kapolres Bulukumba Makan Bareng di Ruang Tahanan

Jumat, 23 November 2018 | 13.29 WIB
DHEAN.NEWS BULUKUMBA - Kapolres Bulukumba  AKBP Syamsu Ridwan S.I.K., makan bersama para tahanan di ruang tahanan Polres Bulukumba, Jumat (23/11/2018).

Dalam kegiatan ini Kapolres bulukumba di dampingi oleh Waka Polres bulukumba Kompol Syarifuddin,S.H, Kasat Tahti,Kasi Propam, Kasiwas, dan anggota jaga tahanan.

Kegiatan makan bersama ini untuk ke dua kalinya di lakukan semenjak menjabat sebagai kapolres bulukumba, tak tanggung tanggung Kapolres bulukumba sendiri yang menyajikan makanan tersebut dan membagikan langsung kepada para tahanan.
Usai membagikan makanan kepada para tahanan, Kapolres bulukumba langsung mengambil posisi duduk di tengah-tengah para tahanan untuk makan bersama,dan memerintahkan salah satu tahanan untuk membaca doa sebelum makan.

Terlihat, menu makanan yang disajikan semuanya sama, bahkan yang disantap Kapolres dan sejumlah pejabat utama Polres Bulukumba sama dengan makanan yang dibagikan kepada para tahanan.

"Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan S.I.K  mengatakan “Kegiatan makan siang bersama tahanan ini merupakan bentuk kepedulian kita yang secara tidak langsung, mereka dapat merasakan kebersamaan, paling tidak mereka merasakan diperlakukan sama seperti dengan keluarga sendiri. Dengan harapan, setelah menjalani hukuman dan kembali kepada keluarganya, dapat menjadi panutan," Ucapnya”.

Setelah makan, Kapolres bulukumba memberikan nasihat, pesan-pesan keagamaan ke para tahanan, untuk lebih berbuat kebajikan, dan tidak lagi melanggar hukum. "Insya Allah kegiatan makan siang ini akan rutin kami lakukan setiap hari Jumat dengan menu sesuai dengan apa yang diinginkan para tahanan," pungkasnya.

Komentar