Menu Close Menu

Letjen Andika Perkasa Resmi Jabat KSAD Gantikan Jenderal Mulyono

Kamis, 22 November 2018 | 13.08 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Menggantikan Jenderal Mulyono, Letjen Andika Perkasa resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan langsung mendapat kenaikan pangkat menjadi Jenderal bintang empat.

"Menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada perwira tinggi TNI atas nama Letnan Jenderal Andika Perkasa menjadi Jenderal TNI," demikian petikan Keppres kenaikan pangkat Andika yang dibacakan oleh Sesmilpres Marsda Trisno Hedardi, didasari Keppres Nomor 98/TNI/2018, yang ditandatangani hari ini juga oleh Presiden Jokowi.

Prosesi kenaikan pangkat Andika di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018) tampak lancar dan khidmat.

Setelah Keppres dibacakan, Jokowi langsung menyematkan tanda pangkat dan jabatan Andika yang baru di pundak Andika. Dia menepuk bahu mantan Pangkostrad itu sebanyak tiga kali.

Sederet jabatan strategis memang telah berulangkali diemban Andika, beberapa diantaranya pernah menjabat Dankodiklatad, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, dan pernah menjadi Komandan Paspampres pada Oktober 2014, sesaat setelah Jokowi dilantik sebagai Presiden RI

Nama Andika sebelumnya memang sudah santer disebut-sebut bakal menggantikan Mulyono sebagai KSAD. Andika sebelum ini menjabat Pangkostrad.(Dien)

Komentar