Menu Close Menu

Kaum Difabel, Eka : Terimakasih Komdan Edy atas Bantuan Kursi Rodanya

Rabu, 07 November 2018 | 13.29 WIB
DHEAN.NEWS MALANG  - Membantu sesama kita memang tidak ada batasan larangan, apalagi membantu dengan penuh keikhlasan. Seperti halnya seorang Polisi Perwira Menengah berpangkat AKBP yang menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru ini, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.

Tanpa bosannya selalu memberikan uluran tangannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Edy saat ditemui di ruangannya, Selasa (06/11/2018) menyebutkan bahwa memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan itu adalah hal yang sangat mulia.
Baginya, membantu masyarakat yang membutuhkan suatu rasa kepeduliannya sebagai insan Polri yang senantiasa Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat. “Hidup didunia ini ada kaya dan ada miskin. Dan kita tidak tahu kapan kita yang kaya berubah miskin dan yang miskin berubah kaya. Semua itu rahasia Illahi,” kata AKBP Edy.

Edy Sumardi di Pekanbaru itu sendiri senang mengunjungi warga yang kurang mampu dalam program Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jum'at Barokah. Bahkan dirinya mendatangi sendiri petugas kebersihan jalan dan memberikan bantuan kepada mereka.

Edy pun selain dikenal oleh masyarakat dimana ia pernah bertugas seperti di Kuansing, Kampar dan Pekanbaru itu sendiri, ternyata ia juga dikenal dekat dengan Insan Pers.

“Bagi saya, persahabatan itu penting. Kapan dan dimana saja. Karena kalau banyak sahabat, kita bisa bertukar pikiran. Dan juga saya juga suka olahraga bersama sahabat-sahabat jurnalis Pekanbaru bermain bulutangkis,” tuturnya.
Di Jawa Timur itu sendiri, Edy mengakui memiliki teman yang kesehariannya sebagai pengurus Yayasan Difable Kabupaten Malang yakni Eka Wulandari. Begitu Eka mengabari ke Edy bahwa ada salah seorang warga Difable, hati Edy pun spontanitas tergerak hatinya membantu

“Bapak AKBP Edy Sumardi Priadinata membantu biaya pembelian kursi roda serta pembelian bahan pokok makanan sehari-hari untuk kaum penderita difable,” sebut Eka.

Bhabinkamtibmas Desa Lampon BRIPKA Edy Riyanto SH selaku perwakilan bantuan dari Edy mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK yang telah menyalurkan bantuan 1unit kursi roda yang di amanatkan kepada komunitas Difabel Ganesha Indonesia (DGI)

"Ada sekitar tiga kursi roda yang akan saya berikan, yaitu kepada bapak Mariono (55) ibu Tentrem (52) dan kursi roda tersebut diberikan kepada ananda Anangga (23) difabel tuna daksa menderita polio sejak usia 12 tahun,"sambung Riyanto

"Terimakasih bapak Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK yang selalu menjadi perantara rezeki bagi kami kaum difabel di Malang. Pemberian yang ikhlas akan selalu membawa berkah bagi yang dibantu,”tutup Bhabinkhantibmas tersebut (*)

Komentar