Menu Close Menu

Kapolsek Tompasobaru Tuai Apresiasi Warga Karena Lakukan Hal Ini..

Sabtu, 17 November 2018 | 22.11 WIB
DHEAN.NEWS MINAHASA SELATAN - Iptu Robby Tangkere, Kapolsek Tompasobaru menuai apresiasi masyarakat atas langkah inisiatifnya dalam upaya proses evakuasi jenazah warga Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, dengan menggunakan mobil dinas patroli.

Tindakan humanis tersebut dilakukan Iptu Robby pada Jumat malam (16/11/2018), ketika seorang warga Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan, Ibu (oma) Sumala, 80 tahun, meninggal dunia di Rumah Sakit Cantia Tompasobaru, yang saat itu memiliki kendala dalam hal proses evakuasi jenazah ke rumah duka.

“Kami merespon keluhan Pak Sekdes Kinamang bahwa ada warganya yang meninggal dunia di RS Cantia, namun sudah 4 (empat) jam menunggu tidak ada kendaraan untuk mengangkut jenazahnya ke rumah duka di Desa Kinamang,” ungkap Iptu Robby Tangkere.

Atas dasar kemanusiaan, Kapolsek Tompasobaru bersama sejumlah anggota piket langsung mengambil peti jenazah di tempat penjualan, membawa ke rumah sakit, dan mengangkut jenazah (alm) Ibu Sumala ke kediamannya di Desa Kinamang.

“Proses evakuasi jenazah dari rumah sakit ke kediaman almarhumah menggunakan kendaraan dinas mobil patroli polsek, dikarenakan saat itu pihak keluarga sudah menunggu lama namun tidak ada kendaraan jenazah dari rumah sakit,” jelas Kapolsek.

Tindakan kemanusiaan yang dilakukan Iptu Robby Tangkere pun langsung diapreasi pihak pemerintah juga masyarakat Desa Kinamang, serta segenap personil dan pimpinan Polres Minahasa Selatan.

Bahkan dalam status di akun Facebook Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, menyatakan ucapan terimakasih dan salut untuk pengabdian Kapolsek bersama anggota Polsek Tompasobaru. “Salut dan terimakasih serta bangga untuk pengabdian Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere bersama anggota, membantu masyarakat yang berduka dengan menyiapkan peti dan membawa jenazah almarhumah Oma Sumala menggunakan mobil patroli polsek,” demikian ditulis Kompol Prevly.

Komentar