Kapolres Pinrang Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan Ke-73 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kapolres Pinrang Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan Ke-73

Sabtu, 10 November 2018 | 19.50 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Kapolres Pinrang, Akbp Bambang Suahryono,  bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-73 Tahun 2018 yang di gelar di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Sabtu, 10 November 2018.

Upacara ini di hadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pinrang, TNI, Polri, Pelajar, dan berbagai Organisasi Kemasyarakatan serta Organisasi Pemuda kabupaten Pinrang.
Kapolres Pinrang, Akbp Bambang, selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengungkapkan bahwa Seluruh rangkaian peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk meningkatkan nilai – nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara.

"Nilai kepahlawan tidak bersifat statis namun dinamis, Bisa menguat dan juga bisa melemah. Jadi Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi baru dan semangat baru mewarisi nilai-nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia." Pungkas Kapolres Pinrang, Bambang Suharyono.
Lanjutnya, dalam amanat Menteri Sosial pun mengingatkan bahwa, peringatan hari pahlawan bukan hanya dipandang sebagai sebuah acara seremonial semata, namun makna yang terkandung didalamnya harus dapat digali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bukan hanya prosesi, namun substansi dari Peringatan Hari Pahlawan Nasional harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” Ujarnya.
Setelah Rangkaian Upacara usai dengan berlangsung khidmat, dan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pinrang, di Lingkungan Palia, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. (SMpin)

Komentar