Wujud Kepedulian, Camat Lanrisang Salurkan Bantuan Kepada Korban Eksodus Sulteng | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wujud Kepedulian, Camat Lanrisang Salurkan Bantuan Kepada Korban Eksodus Sulteng

Rabu, 10 Oktober 2018 | 19.43 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Sebanyak 139 orang korban gempa dan tsunami yang menghantam Sulawesi Tengah beberapa pekan lalu, kini telah tersebar dibeberapa desa dan kelurahan di wilayah di Kabupaten Pinrang, khususnya di Wilayah Kecamatan Lanrisang.

Camat Lanrisang H. Abdul Aziz Mustari S. Pdi, mengatakan bahwa dari jumlah tersebut para pengungsi yang rata-rata dulunya warga kabupaten Pinrang namun terkena musibah diperantauan Sulawesi Tengah maka kini kembali ke kampung halaman.

“Untuk sementara mereka menumpang di rumah sanak saudaranya, ini tersebar di Lima Desa dan Satu kelurahan dalam wilayah Kecamatan Lanrisang” Jelas Abdul Aziz.

Sebagai wujud kepedulian pemerintah dan masyarakat kabupaten Pinrang khususnya pemerintah Kecamatan Lanrisang, telah di salurkan kembali bantuan kemanusiaan berupa sembako barang barang keperluan sehari hari lainnya kepada para korban. Rabu, 10 Oktober 2018.

“Bantuan ini datang dari masyarakat kecamatan Lanrisang, para pengusaha seperti Pengusaha penggilingan, Pengusaha beras dan beberapa warga dan pengusaha lainnya." Pungkasnya.

Lebih lanjut, Camat Lanrisang mengungkapkan bahwa Penyaluran bantuan tersebut, akan disalurkan kepada 139 korban gempa yang berada di Lanrisang, selebihnya akan disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Pinrang dan PMI untuk kemudian disalurkan kepada korban yang masih berada di tenda pengungsian di Sulawesi Tengah.

"Bantuan tersebut akan disalurkan kepada 139 korban gempa yang berada di Lanrisang, selebihnya akan disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Pinrang dan PMI." Tutupnya. (SMpin)

Komentar