Warung di Luwu Habis Dilahap Api, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Warung di Luwu Habis Dilahap Api, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 09 Oktober 2018 | 12.38 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Kebakaran yang terjadi menghanguskan sebuah warung permanen pada Senin (8/10) malam. Warung milik Opu Fuji ini persis berhadapan dengan RSUD. Batara Guru Belopa.

Beruntung, Opu Fuji dapat menyelamatkan diri keluar dari warungnya. Awalnya asap tampak mengepul di jalur dua Desa Lebani, Belopa Utara, Luwu, Sulawesi Selatan dan tak lama kemudian kebakaran hebat pun terjadi. Naasnya si jago merah membakar ludes warung sekaligus hunian Opu Fuji.

Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Damkar Pemkab Luwu, mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Satu jam lamanya, api berhasil dipadamkan.
Seluruh jualan dan barang dalam warung makan milik Opu Fuji ikut ludes terbakar. Saksi mata, Agus mengaku, kobaran api pertama kali terlihat di atas atap warung.

Pihak KBO Sat Reskrim Polres Luwu Ipda Abd. Azis yang terjun langsung ke TKP bersama personil menyatakan, untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

"Anggota masih sedang melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut", kata Azis.

Beruntung tak ada korban jiwa,  namun kerugian materil ditaksir cukup memprihatinkan, ada 17 buah televisi yang ikut hangus, karena kebetulan rumahnya juga merupakan tempat servis TV, sehingga total dari nilai kerugian yang dialami Opu Fuji diperkirakan mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Dari penelusuran di lokasi kebakaran, penyebab diduga akibat arus pendek, namun informasi tersebut masih simpang siur. Sementara petugas dari PLN Rayon Belopa telah memutuskan sementara aliran listrik di sekitar TKP.(Dian)

Komentar