Menu Close Menu

Wakapolda Sulut Tinjau Lokasi Gunung Soputan, Wakapolda : Jangan Termakan Hoax

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13.47 WIB

DHEAN.NEWS MINAHASA TENGGARA - Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, SIK, M.Hum, meninjau langsung lokasi Gunung Api Soputan, di Desa Silian Tiga, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (04/10/2018).


Tiba di Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Pos Pengamatan Gunung Api Soputan, Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, SIK, M.Hum, disambut langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama sejumlah pejabat utama Polres Minahasa Selatan, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jesaja Joke Legi, sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemkab Mitra serta Basarnas Kab. Mitra.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Sulut memantau langsung rekaman aktivitas Gunung Api Soputan melalui alat Seismograf yang menunjukan perkembangan erupsi serta prediksi kondisi gunung api selanjutnya.

Wakapolda Sulut didampingi Kapolres Minsel juga meninjau langsung Posko Bencana Gunung Api Soputan yang ada di Desa Silian. “Seluruh personil kami masih dalam status siaga dalam rangka kegiatan pengamanan dan proses evakuasi terhadap warga yang berada di kawasan pemukiman dekat dengan lokasi Gunung Api Soputan,” ungkap Wakapolda.

Lanjut dijelaskan Wakapolda, status Gunung Api Soputan yang dalam kondisi siaga ini agar tidak membuat warga panik apalagi termakan dengan isu-isu hoax yang beredar di sejumlah media sosial. “Warga diimbau untuk waspada namun tetap tenang, jangan panik, apalagi terpancing dengan isu-isu hoax terkait Gunung Soputan ini. Personil kami bersama TNI dan Basarnas hingga saat ini tetap ada dan siaga,” tambah Wakapolda.

Komentar