Menu Close Menu

Tiga Truk Bantuan Logistik Dikirim Polres Sinjai Untuk Korban Gempa Tsunami Sulteng

Rabu, 03 Oktober 2018 | 16.36 WIB
DHEAN.NEWS SINJAI - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah, S.Ik, M.H melepas secara resmi bantuan kemanusiaan korban tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulteng, yang dihadiri ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Risa Ardiansyah, pejabat utama, para kasat, perwira staf dan personil polres sinjai serta bhayangkari. (03/10/2018)

Sebelum pelepasan, Kapolres Sinjai pimpin langsung personil mengangkut bantuan logistik dan pakaian ke dalam Mobil Truk.
Adapun jenis barang bantuan kemanusiaan Polres Sinjai dan masyarakat untuk korban gempa tsunami disulteng diantaranya Mie Instan sebanyak 398 dos, Air Mineral sebanyak 357 dos, beras 835 Kg, pakaian 57 karung, biscuit kaleng 73 dos, roti 24 ball, sarung 4 dos, pop mie 40 dos, pembalut 19 ball, susu kaleng 100 kaleng, inter mie 195 ball, white coffe 10 dos, kurma 5 dos, syampo zinc 1 dos, sabun life boy 1 dos, the sari wangi 1 dos, tikar 3 lembar, tenda 2 lembar dan barang tersebut dikemas dalam karung sebanyak 225 karung bantuan, diluar air mineral dengan jumlah material mencapai Rp.146.439.000,- (seratus empat puluh enam juta, empat ratus tiga puluh sembilan ribu rupiah).

Kapolres Sinjai dalam arahannya saat melepas bantuan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dimana Polres Sinjai dan masyarakat akan memberangkatkan bantuan untuk korban gempa bumi tsunami disulteng, semoga apa yang kita lakukan mendapat pahala dari Allah SWT. Terima kasih kepada seluruh personil Polres Sinjai  atas bantuannya, mari kita jaga kekompakan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan, Ujar Kapolres Sinjai.
Kapolres Sinjai juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada Polres Sinjai untuk menyalurkan bantuan dan bantuan ini akan kita bawa ke makassar selanjutnya melalui jalur laut menuju palu sulteng.

Diketahui pula bahwa khusus bhayangkari cabang sinjai juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 11.200.000,- (sebelas juta dua ratus ribu rupiah) dan telah ditransfer melalui rekening.

Pengangkutan barang ke makassar dikawal personil Polres Sinjai dipimpin oleh Kasat Lantas Akp Ilham, SE didampingi Kasat Intelkam Iptu Muh. Arif, SE untuk menghindari terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan di jalan.

Komentar