Tabrakan Panther Vs Avansa di Aceh Timur, Korban Luka-luka dan Alami Trauma | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tabrakan Panther Vs Avansa di Aceh Timur, Korban Luka-luka dan Alami Trauma

Rabu, 03 Oktober 2018 | 11.30 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Anggota Koramil 13/Peurlak Timur bantu mengevakuasi kecelakaan lalu lintas, antara kendaraan dinas Pemda Kab. Atim jenis Isuzu Panther, warna hijau, Nopol BL 166 D dengan mobil pribadi jenis Toyota Avanza, Nopol BK 663 T,  Bertempat di jembatan Desa Alue Nireh, Kecamatan Perlak Timur  Kabupaten Aceh Timur, Selasa (02-10-2018).

Danramil 13/Plkt Kapten Inf Yusuf menerangkan bahwa Anggota koramil yang sedang melaksanakan piket mendapat pemberitahuan melalui via telpon oleh masyarakat An. Muhammad (38) , Alamat Ds. Aluenireh Kec. Perlak timur Kab. Atim. Menyampaikan bahwa  terjadi kecelakaan di jembatan Desa Alue Nireh. 

Setelah mendapati laporan tersebut, dua orang angggota koramil 13/Plkt yakni Serka Iskandar dan Serda Aspan Bergegas menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan tersebut. Dan setelah tiba di TKP Anggota Ramil membantu mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Kec. Perlak Kota, guna mendapatkan pertolongan medis, terangnya. 
Ia pun menjelaskan kronologi kejadian tersebut yang dihimpun dari saksi-saksi yang ada di seputar kejadian yakni mobil  Avanza melaju dari arah Banda Aceh menuju ke Medan. Dari arah berlawanan mobil Panther yang dikendarai oleh supir An. Dedi melaju dengan kecepatan tinggi untuk mengejar berangkat pergi kerja.

Saat akan tiba di jembatan Alue Nireh  tepat didepan mobil panther ada sebuah kendaraan Dam Truk yang tidak diketahui Nopol nya. Saat pengemudi Panther memotong Dam Truk tersebut tidak melihat dari arah berlawanan melintas mobil Avanza tersebut, jelas Danramil. 
Dikarenakan kecepatan terlalu tinggi pengemudi Panther tidak dapat mengelakan mobilnya, sehingga terjadi kecelakaan. Yang menggakibatkan mobil avanza hampir terjatuh kedalam sungai, tegasnya. 

Adapun nama korban kedua mobil tersebut Pengendara Panther Dedi (33), Pekerjaan Pns, Alamat Ds. Blang Paseh kota Langsa, Tidak ada luka yg serius. Penumpang Iqbal (33), Pekerjaan Pns, Alamat Gampong Jawa, Luka kepala lecet dan kaki terkilir.
Korban Avanza Sopir Marzuki (37), Pekerjaan Pedagang, Alamat Kilometer 12 Medan, Patah tulang kaki kiri dan kanan. Dan penumpang Liswati (35), Ibu Rumah Tangga, Alamat Kilometer 12 Medan, Patah tulang kaki bagian kanan, Dila (18), Mahasiswa, Alamat Beureunuen, Pinggang terasa sakit. Zubaidah (60), Ibu Rumah Tangga, Alamat Beureunuen, Patah tangan bagian kiri. Dan Nurulizzati (4), Alamat Kilometer 12 Medan, Tidak ada luka yg serius hanya trauma. 

Dari kecelakaan tersebut kondisi kedua mobil rusak di bagian depan. Untuk korban mobil Isuzu Panther saat ini sudah di evakuasi ke rumah sakit umum Langsa. Dan untuk korban Toyota Avanza semuanya di rujuk ke Rumah Sakit Medan. 

Diperkirakan kemungkinan besar supir mobil dinas, mengejar waktu karna sudah terlambat kerja, sehingga menggemudi dengan kecepatan tinggi.

Langkah-Langkah yang diambil, mengevakuasi Korban, melaporkan kejadian tersebut ke Komando Atas, menghubungi keluarga korban, dan Menyerahkan kasus tersebut kepada Pihak yang berwajib.

Komentar