Menu Close Menu

Seremoni Penerbangan Perdana Garuda Singapura-Belitung Dibatalkan

Senin, 29 Oktober 2018 | 21.48 WIB
DHEAN.NEWS BELITUNG - Jatuhnya Lion Air JT610 jadi duka bagi negeri ini. Menpar Arief Yahya pun membatalkan seremoni inaugural flight di Belitung.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya hari ini rencananya menyambut inaugural flight alias penerbangan perdana Garuda dari Singapura ke Belitung, Provinsi Babel. Namun itu dibatalkannya, demi memberikan rasa empati dan duka cita pada jatuhnya pesawat Lion Air JT610 pagi tadi.

"Kedatangan saya ke sini sebenarnya inaugural flight Singapura-Belitung. Penerbangannya alhamdulillah terjadi, tapi kita tidak rayakan besar-besaran. Kita batalkan tidak ada seremoni," kata Arief pada awak media di Eco Beach Tent by Billiton di Belitung, Senin (29/10/2018).

Sesuai rencana, Arief bersama jajarannya dan pihak Garuda bakal mengadakan seremoni penyambutan penerbangan perdana tersebut. Arief berharap, semua dibatalkan dan pihak-pihak terkait agar mengerti.

"Kita sekarang bersimpati pada Lion Air yang kebetulan tujuannya ke Bangka. Saya turut berbelasungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya pada keluarga korban," terang Arief.

"Mohon pengertian dari rekan-rekan untuk tidak ada acara khusus dalam penyambutan penerbangan perdana tersebut," tutupnya.

Komentar