Menu Close Menu

Sekda Takalar : Tim Posko Siap 1 x 24 Jam Tangani Warga Bencana Alam

Senin, 15 Oktober 2018 | 14.43 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Disela-sela kesibukan Pj. Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM  menyempatkan diri memantau secara langsung bagaimana kesiapan para petugas di posko dalam peneriman dan pendistribusian bantuan kepada korban bencana tsunami di Selawesi Tengah.

Dari hasil pemantauan di posko bencana yang berlokasi di area Kantor Bupati Takalar masih terlihat beberapa jenis bantuan yang merupakan donasi dari masyarakat yang siap diberikan kepada korban sesuai hasil laporan dari pemerintah setempat.

"Dari data yang ada, sudah sekitar 347 warga korban Gempa Palu Donggala yang diberikan bantuan, terdiri dari beras, pakaian layak pakai, mie instan, makanan ringan sampai air minum mineral, bagi yang memerlukan perawatan medis diarahkan ke RSUD HPDN dan digratiskan biaya pengobatannya, ini sesuai instruksi dari Bupati Takalar". Jelas Pj. Sekkab. Drs. H. Arsyad,MM selaku ketua umum Tim Posko penanganan korban bencana.

Beliau berharap kepada petugas yang ada di posko agar tetap berada di lokasi posko untuk mengantisipasi masih adanya korban bencana alam warga Takalar untuk segera diberikan bantuan. 

Kepala Bagian Kesra Setda Kab. Takalar selaku yang diberikan tanggungjawab untuk mengkoordinir penerimaan dan pendistribusian bantuan menyampaikan kepada Pj. Sekda bahwa Kabag. Kesra beserta stafnya siap 1 x 24 jam untuk menerima dan mendistribusikan bantuan kepada korban bencana yang membutuhkan.

Komentar