Menu Close Menu

Satgas PRC PB TNI Gotong Royong Dengan Warga Bangun Tenda Belajar

Kamis, 18 Oktober 2018 | 20.02 WIB
DHEAN.NEWS SIGI - Prajurit TNI dari Yonif Para Raider 431/SSP Divif 3 Kostrad bersama masyarakat mendirikan tenda darurat untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar di SDN 5 Dolo Desa Karawana Kecamatan Sidera Kabupaten Sigi. Kamis (18/10)

Masyarakat terlihat antusias dalam pembuatan tenda darurat ini karena bersama personel TNI. Mereka sejenak melupakan rasa duka yang sedang mereka rasakan.

Danyonif para Raider 431/SSP Divif 3 Kostrad Mayor inf A. A Gede Rama C. P.,  S. Sos. Selaku Wadan Sektor Sigi dalam siaran persnya mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar proses belajar di SDN 5 Dolo dapat berjalan kembali seperti semula.
"Kami berharap anak-anak kita ini sebagai penerus bangsa dapat kembali menimbah ilmu dengan baik," Harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Mayor  Inf A.A Gede Rama, selain Membantu mendirikan tenda untuk proses belajar mengajar juga kami berharap kehadiran prajurit TNI bisa mengurangi rasa trauma kepada anak-anak korban bencana.

"Suatu kebanggaan bagi Kami karena kehadiran prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat tampak senyum dan tawa mereka ditengah-tengah aktivitas bersama prajurit TNI," Ungkapnya
Selain itu salah satu warga Desa Karawana Akmal (47) yang ikut membantu mendirikan tenda bersama prajurit menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu mereka.

Ia mengatakan,Duka ini bukan hanya duka masyarakat Sulteng tapi duka kita semua, Bapak-bapak tentara sejak terjadi gempa sampai saat ini masih berada bersama kami.

"Sejak terjadi bencana di sini, mereka  sudah berada ditengah-tengah kami membantu dan rela meninggalkan keluarganya demi kami masyarakat Sulawesi tengah," ungkap Akmal (Zik)

Komentar