Rumah Warga di Patampanua Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Rumah Warga di Patampanua Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 22.46 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Sebuah Rumah Kayu Panggung milik Perempuan Hj. Dara (51) yang terletak di Kampung Sempang Barat, Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang di Lalap si jago Merah. Sabtu, 20 Oktober 2018.

Rumah panggung ini di lalap si jago merah pada saat sedang dalam keadaan kosong, yang di tinggal pergi oleh pemiliknya ke suatu resepsi acara pengantin keluarganya.
Pemilik rumah mengetahui kejadian tersebut setelah di beritahukan oleh salah seorang warga yang merupakan tetangganya, yang pada saat itu sontak kaget melihat gumpalan asap yang berasal dari dalam rumah korban, kemudian langsung menghubungi korban atau pemiiknya.

"Saya sedang ke acara pengantin keluarga, tiba-tiba di telpon bahwa rumah saya sedang terbakar." Tutur Hj. Dara, dengan wajah pucat.
Api yang membakar rumah panggung tersebut berhasil di padamkan oleh Pihak Damkar Pemkab Pinrang dan di bantu oleh warga setempat, namun rumah beserta isinya habis di lalap sijago merah.

Kepala dusun Sempang Barat, Baharuddin yang berada di lokasi mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi, Diduga akibat arus pendek listrik.

 "Belum di tau pasti penyebabnya, tapi di duga kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik pada rumah korban." Ujar Bahar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pihak korban mengalami kerugian materil hingga ratusan juta rupiah. (SMpin)

Komentar