Relawan dan Bantuan Logistik Pemkab Pinrang Tiba di Palu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Relawan dan Bantuan Logistik Pemkab Pinrang Tiba di Palu

Rabu, 03 Oktober 2018 | 18.33 WIB
DHEAN.NEWS PALU – Setelah menempuh perjalanan yang jaraknya ratusan kilometer, Rombongan Tm Relawan dan Tim Medis Kabupaten Pinrang akhirnya tiba di kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Rabu, 03 Oktober 2018

Rombongan yang membawa 9 truk bantuan logistik dan obat-obatan, serta 1 truk dapur umum tiba di Kota Palu dan mendirikan Posko Medis dan Logistik di dekat Universitas Tadulako Palu, Jl. Sukarno Hatta, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi, yang tergabung dalam rombongan ini, mengungkapkan bahwa, kelancaran Proses transportasi Logistik, Obat-obatan dan Relawan tidak terlepas dari bantuan Kodim 1427 Pasangkayu yang bersedia mengawal Rombongan.

"Alhamdulillah, tiba dengan selamat atas bantuan pengawalan dari Kodim 1427 Pasangkayu, sehingga proses transportasi berjalan lancar." Ungkap Dyah.

Lanjut, Dyah menambahkan bahwa  selain dari itu, doa dari masyarakat Pinrang juga yang memberi kekuatan tersendiri bagi para Tim Relawan untuk terus mengawal Asupan Logistik dan obat – obatan bagi para korban dampak dari Gempa dan Tsunami.

"Ini semua berkat doa dari masyarakat Pinrang juga yang memberi kekuatan tersendiri bagi para Tim Relawan untuk terus mengawal Asupan Logistik dan obat – obatan bagi para korban dampak dari Gempa dan Tsunami yang terjadi pada 28 Septerber lalu." Tambahnya.

Sedianya, Tim relawan akan membuka Posko di lokasi Asrama Mahasiswa Pinrang di lingkungan Universitas Tadulako Kota Palu Jalan Soekarno Hatta Kota Palu.

Di Posko ini para Korban bencana akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, bantuan makanan dari dapur umum dan makanan instan, obat – obatan dan perlengkapan lainnya yang diharapkan mampu meringankan beban para Korban. (Rls/SMpin)

Komentar