PP-IMDI Pinrang Kirim Bantuan Logistik dan Relawan ke Sulteng | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

PP-IMDI Pinrang Kirim Bantuan Logistik dan Relawan ke Sulteng

Senin, 08 Oktober 2018 | 15.11 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kejadian atau bencana alam yang menimpa sejumlah daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa DDI (PP-IMDI) Kabupaten Pinrang memberangkatkan sejumlah relawan menuju bersama bantuan kemanusian ke Palu-Donggala. Minggu, 07 Oktober 2018.

Pemberangkatan relawan ini di lakukan atas kerjasama PP-IMDI dengan para Laskar Santri yang sebelumnya berkumpul di depan Warkop Kobass, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Ketua PP-IMDI, Nur Khaliq pada titik kumpul pemberangkatan relawan mengungkapkan bahwa keberangkatannya bersama rombongan Ke Palu-Donggala ini di lakukan atas panggilan hati Nurani sebagai tuntutan kemanusiaan untuk terjun langsung ke lapangan atau lokasi Pasca bencana.

"Kami berangkat ke Sulteng atas panggilan hati nurani demi kemanusiaan untuk terjun langsung ke lapangan pasca Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala," Kata Nur Khaliq.

Khaliq mengatakan bahwa relawan yang berangkat ini, selain membantu para korban, juga di fokuskan untuk rehabilitasi mental dan kejiwaan korban dengan berusaha untuk membantu perbaikan tempat-tempat ibadah, khususnya Mesjid dan Mushollah.

"Keberangkatan Teman-teman ini fokus akan usaha perbaikan atau renovasi tempat peribadahan, utamanya Mesjid dan Mushollah," jelasnya.

Lanjutnya, Khaliq menambahkan bahwa selain mengirim relawan, rombongan juga memberangkatkan sejumlah bantuan logistik untuk meringankan beban para korban yang tertimpa bencana.

"Semoga upaya kami ini, sedikit banyak bisa meringankan beban korban nantinya di sana," Tutupnya. (SMpin)

Komentar