Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Kelayang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pesona Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Kelayang

Senin, 29 Oktober 2018 | 21.55 WIB
DHEAN.NEWS BELITUNG - Tanjung Kalayang Adalah salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ditetapkan pada tanggal 15 Maret 2016 melalui Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2016, dengan bidang utama yaitu pariwisata. Tanjung Kelayang Memiliki lahan seluas 324,4 hektare.

Pantai ini merupakan salah satu tempat lokasi syuting film Fenomenal yaitu Laskar Pelangi yang diangkat dari Novel karya Andrea Hirata. Pantai ini berada di samping Pantai Tanjung Tinggi yang lokasinya Tidak jauh dari pantai tanjung kalayang.

Salah satu Spot Wisata yang Menarik adalah tumpukan batu granit raksasa yang menjadi ikon khas Pulau Belitung tersebut
Jika wisatawan berkunjung ke Pulau Belitung, biasanya mereka akan mengunjungi Pulau Lengkuas yang bisa dijangkau dengan menyeberang melalui Tanjung Binga atau melalui Pantai Tanjung Kelayang dengan menggunakan perahu nelayan yang selain digunakan untuk mencari ikan, juga dapat disewa untuk membawa wisatawan melakukan “Island Hopping” menuju Pulau Lengkuas.

Pantai Tanjung Kelayang memiliki laut yang berair biru kehijauan, bergelombang tenang dengan pasir pantai yang putih dan halus. Karena itu, pantai ini juga menjadi tempat berenang yang menyenangkan dan cukup aman, khususnya bagi anak-anak. Di sisi pantai juga banyak terdapat pohon kelapa sebagai tempat bersantai yang nyaman sambil menikmati keindahan pantai Tanjung Kelayang.

Komentar