Personil Polres Kobar Jaga Ketat Peringatan Hari Jadi Kota Manis Pangkalan Bun | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Personil Polres Kobar Jaga Ketat Peringatan Hari Jadi Kota Manis Pangkalan Bun

Jumat, 05 Oktober 2018 | 19.33 WIB
DHEAN.NEWS KOBAR - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Manis Pangkalan Bun (Kotawaringin Barat), Kamis (4/10/2018) pukul 07.00 WIB. Kepolisian Resor Kotawaringin Barat mengamankan jalannya acara pawai nasi adab yang merupakan tradisi tahunan setiap memperingati Hari Jadi Kab. Kobar.

Acara ini dihadir langsung oleh Gubernur Kalimatan Tengah H. Sugianto Sabran, DPRD Prov. Kalimatan Tengah, Para Bupati tetangga Sukamara dan Lamandau, Kapolres Kobar, Dandim 1014/Pbun serta unsur muspida Kab. Kobar.
Pembukaan acara pawai nasi adab ini dikawal oleh personil Polres Kobar yakni dua motor BM dan 5 buah Ranmor Patroli JW yang ditunggai oleh Srikandi-Srikandi Polres Kobar.

Perhelatan gelar pawai ini banyak diisi dengan tampilan khas budaya Kabupaten Kotawaringin Barat. Beribu mata warga masyarakat Kotawaringin Barat menyaksikan acara tahunan yang menjadi daya tarik dari Bumi Marunting Batu Aji.
Untuk mengamankan dan menjaga jalannya pawai nasi adat tersebut personil Polres Kobar sudah siap di setiap titik-titik rawan kemacetan ataupun tindakan kejahatan. Pelaksanakan Pawai ini mengambil strat dari depan Kantor Damkar Pangkalan Bun Jalan Pangeran Antasari  Kel. Raja Kec. Arut Sealatan dan finish di Lapangan Tarmili.

Para peserta diharuskan berjalan di sepanjang jalan Kota Pangkalan Bun. Dan banyak bentuk kesenian maupun atraksi yang menarik dan unik yang disugguhkan untuk menghibur masyarakat Kobar yang begitu antusias.

Komentar