Menu Close Menu

Peduli Palu-Donggala, Komunitas Pemuda di Pinrang Galang Donasi

Minggu, 07 Oktober 2018 | 11.39 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Sejumlah komunitas pemuda Kabupaten Pinrang menggelar "Harmony for Humanity" di Pondok Rakyat, Jl. Basuki Rahmat, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat malam, (05/10/2018).

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk pengumpulan donasi berupa dana, kebutuhan pokok, untaian nada, dan do’a untuk korban bencana gempa di Donggala-Palu.

"Alhamdulillah berhasil terkumpul donasi sebesar Rp 5 juta yang langsung diserahterimakan kepada DPD KNPI Pinrang," kata salah seorang penanggung jawab kegiatan, Fajar Bakri, Sabtu (06/10/2018).

Ia menyebutkan, konsep yang digunakan sama dengan apa yang dilakukan di beberapa cafe sebelumnya. "Kami melakukan hal serupa di Cafe Hollywood dan Lidi kemarin. Konsepnya sama dengan ini," jelas Direktur CoratCoret Kreasi Media ini.

Fajar menambahkan, dana keseluruhan yang terkumpul selama gerakan itu dilakukan mencapai Rp. 23.190.500,-

"Galang donasi ini melalui konser amal dari beberapa band, lelang kaos, penjualan T-Shirt, dan donasi langsung," pungkasnya.

"Terima kasih untuk segala pihak yang turut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini," kata Fajar menambahkan.

Beberapa komunitas yang join dalam kegiatan tersebut seperti KNPI Pinrang, Corat Coret, Smooth Attack, Sahabat Kita, Kosa Kata, Musisi Pinrang Bersaru dan sebagainya. (Rls/SMpin).

Komentar