Panglima TNI : Antisipasi Situasi dan Ketahui Tugas Masing-Masing | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Panglima TNI : Antisipasi Situasi dan Ketahui Tugas Masing-Masing

Rabu, 10 Oktober 2018 | 16.59 WIB
DHEAN.NEWS BALI - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memberikan pengarahan kepada para Komandan Satgas Komando Gabungan Pengamanan (Kogabpam) IMF-WB 2018 bertempat di Commad Center ITDC, Nusa Dua, Bali, Selasa (9/10/2018).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan bahwa jaring komunikasi yang telah dibangun harus disimulasikan dengan baik dan di back up agar dalam pengiriman informasi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., juga mengatakan bahwa para Komandan
Satgas harus sudah mengetahui tugasnya masing-masing terkait kegiatan pengamanan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018.

Selanjutnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menuturkan bahwa Kogabpam IMF-WB 2018 harus dapat mengantisipasi terhadap seluruh situasi yang akan terjadi khususnya terkait jaringan komunikasi.

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., juga mengingatkan mengenai ancaman bencana alam yang mungkin saja terjadi selama pelaksanaan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018 dengan terus berkoordinasi dengan BMKG serta mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasinya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengingatkan kepada Pangkogabpam IMF-WB 2108 dan seluruh Komandan Satgas untuk terus mengevaluasi setiap permasalahan yang terjadi pada saat pelaksanaan pengamanan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia Tahun 2018.

Pada saat yang sama Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., selaku Pangkogabpam IMF-WB 2018 melaporkan bahwa seluruh Satgas yang tergabung dalam Kogabpam IMF-WB 2018 telah menempati posisinya masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang telah digariskan panitia nasional.

Komentar