Menu Close Menu

Menpar : Singapura Potensial Untuk Datangkan 20 juta Wisman ke indonesia

Kamis, 04 Oktober 2018 | 17.59 WIB
DHEAN.NEWS SINGAPURA - Menpar Arief Yahya melakukan kunker one-day trip ke Singapura dalam rangka konsolidasi dan penguatan stakeholders pariwisata Indonesia di Singapura. Menpar bertemu dan Duta Besar RI untuk Singapura, Bapak Ngurah Swajaya beserta jajaran serta VITO Singapura dan tim. Kunker ini bertujuan untuk semakin mematangkan persiapan Singapura sebagai hub yang dapat dimanfaatkan untuk semakin banyak mendatangkan wisman ke Indonesia.

Perlu diketahui, Singapura adalah negara yang sudah menjadi transportation dan tourism hub, dimana Bandara Changi menjadi salah satu yang tersibuk dan well-connected di dunia, bahkan paling sibuk di ASEAN. Belum lagi penyebrangan ferry dari dan ke Kepri yang mencapai hampir 100 trip per hari-nya. Jumlah wisman inbound di Singapura sudah mencapai 17 juta orang lebih, ditambah dengan penduduk Singaporeans sebesar 4 juta dan expatriates sebesar 1,5 juta orang, maka jumlah potensial wisman yang ada Singapura, yang bisa ditarik ke Indonesia mencapai lebih dari 20 juta orang.

Menpar juga sempat bertemu dengan Changi Airport Group (CAG) di sela-sela menjelang kepulangannya ke Jakarta, untuk membahas peran Changi Airport dalam bekerjasama mendorong penumpang, termasuk transit passengers, untuk dapat melanjutkan perjalanannya menuju berbagai destinasi di Indonesia.

Dengan strategi memancing di kolam ikan tetangga (yaitu Singapura), tentu dapat menjadi upaya yang lebih efektif dengan perolehan wisman yang lebih besar agar memenuhi target 20 Juta wisman di tahun 2019!

Komentar