Kapolres Luwu Berangkatkan Bantuan Personil dan Logistik Tahap II ke Sulteng | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kapolres Luwu Berangkatkan Bantuan Personil dan Logistik Tahap II ke Sulteng

Rabu, 10 Oktober 2018 | 15.27 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Rabu (10/10) pagi, tampak jejeran panjang Mobil Truck memenuhi jalan depan Mapolres Luwu, ini dalam rangka acara pelepasan /pemberangkatan bantuan kemanusiaan Tahap II peduli bencana Palu-Donggala-Sigi Sulteng tahap II oleh Forkopimda dan Masyarakat Kab. Luwu. dipimpin Kapolres Luwu Akbp Dwi Santoso,S.Ik,MH dan dihadiri oleh Kasatpol PP, Kepala BPBD, Wakapolres, para Kabag, Kasat beserta Kapolsek jajaran Polres luwu.

Sebelumnya bantuan serupa telah diberangkatkan Minggu lalu, akan tetapi, uluran tangan dan kepedulian dari berbagai pihak di Kab. Luwu terus mengalir, hingga Posko bencana pun rampung untuk memberangkatkan bantuan tahap II. Secara tidak langsung hal inilah yang menggambarkan dan membuktikan kalau Luwu juga punya sikap kekeluargaan yang tinggi.
Ada yang berbeda pada pemberangkatan kali ini, layaknya Tahap 1, rombongan dikawal Tim Relawan yang terdiri dari Personil Polres Luwu, personil Satpol PP, Tagana Kab. Luwu serta sejumlah relawan sipil / Ormas dan jurnalis / awak media dibawah komando Kasat Sabhara Akp Abu Bakar Salihi namun di Tahap II ini Tim relawan diperkuat Polwan-polwan cantik dipimpin langsung Kanit Regident Ipda Farha, memang tak dipungkiri bahwa masyarakat Sulteng pada umumnya tidak hanya sekedar membutuhkan bantuan logistik dan tenaga untuk evakuasi, tapi mereka juga butuh perhatian dan kasih sayang khususnya bagi kalangan anak-anak yang mengalami trauma pasca bencana hingga kehilangan keluarga dan orangtua, olehnya Ipda Farha membawa peran dan misi penting ke Palu. 

Sebanyak Sepuluh Truck bermuatan penuh barang bantuan yang berisi Mie Instan, Biskuit, Popok Bayi, Susu kotak & Milo, Pembalut  Wanita, Sendal, Terpal, Telur, Tikar, Pakaian layak, Air mineral, Minyak Goreng, Perlengkapan mandi, Makanan kaleng /sarden, Alat masak/panci, Peralatan Dapur, Tabung gas, Beras, Gula & kopi serta berbagai jenis Obat-obatan.
Kapolres Luwu Akbp Dwi menuturkan bahwa bantuan kemanusiaan bencana Sulteng Tahap II oleh Forkopimda dan Masyarakat Kab. Luwu ini merupakan hasil donasi dari Forkopimda dan masyarakat Kab.Luwu bekerja sama dengan Satgas Nusantara Polres Luwu. "Pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Palu Sulteng merupakan bentuk kepedulian Forkopinda dan Masyarakat Kab. Luwu terhadap para korban bencana alam di Palu,Donggala dan Sigi Sulteng" jelas Dwi dalam arahan singkatnya sebelum melepas keberangkatan segenab rombongan.(Dian)

Komentar