Imunisasi MR Sukses, Kabupaten Pinrang Terima Penghargaan Dari Kemenkes RI | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Imunisasi MR Sukses, Kabupaten Pinrang Terima Penghargaan Dari Kemenkes RI

Senin, 15 Oktober 2018 | 14.22 WIB
DHEAN.NEWS SORONG – Bupati Pinrang Aslam Patonangi kembali menerima penghargaan dari pemerintah Pusat Republik Indonesia, berkaitan dengan suksesnya Kampanye Imunisasi Measless Rubella Fase ke II.

Kampanye diikuti dengan pelaksanaan Imunisasi MR yang dilaksanakan pada Bulan Agustus dan September 2018 dilaksanakan serentak di 28 Propinsi luar Pulau Jawa, dan Pinrang adalah salah satu dari beberapa Kabupaten / Kota yang sukses melaksanakan kegiatan ini dengan cakupan lebih dari 95 persen dari target 116.860.00 anak yang akan diimunisasi.

Penyerahan Penghargaan ini dilakukan di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat, Senin (15/10/2018), yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek, kepada Bupati Pinrang yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg. Dyah Puspita Dewi.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi mengungkapkan bahwa Cakupan ini, awalnya diharapkan terealisasi pada pekan pertama Bulan Oktober 2018, tapi ternyata Kabupaten Pinrang mampu untuk merealisasikan hal tersebut sebelum bulan oktober dan dipandang pantas untuk mendapatkan penghargaan ini.

"Cakupan ini, diharapkan terealisasi pada pekan pertama Bulan Oktober 2018, tapi ternyata Kabupaten Pinrang mampu untuk merealisasikan hal tersebut sebelum bulan oktober dan dipandang pantas untuk mendapatkan penghargaan ini." Ungkap Dyah.

Dyah juga mengungkapkan, dengan penghargaan ini, diharapkan masyarakat Pinrang sadar akan pentingnya Imunisasi MR dan Dyah berharap tidak ada lagi kasus penyakit campak dan Rubella di Kabupaten Pinrang.

"Saya harap masyarakat Pinrang sadar akan pentingnya Imunisasi MR dan Dyah berharap tidak ada lagi kasus penyakit campak dan Rubella." Harapnya

Tambahnya, Dyah juga menghimbau, kepada para orang tua yang memiliki anak usia 9 bulan sampai 15 tahun dan belum melakukan imunisasi MR, agar segera mendatangi pusat kesehatan dan posyandu untuk dilakukan vaksinasi sampai akhir Oktober 2018. (Rls/SMpin)

Komentar