Menu Close Menu

HUT Kuansing Ke 19, Bupati Kuansing Buka Jakjar 5 di Guruh Gemurai

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 21.21 WIB
DHEAN.NEWS KUANSING - Bhayangkara Extrem Jelajah Alam Kota Jalur ke 5 (Jakjar 5) di Guruh Gemurai dalam rangka Hut Kabupaten Kuantan Singingi ke 19 di buka oleh Bupati Drs. H. Mursini M.Si di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Sabtu (13/10) pagi.

Ketua Track's Kuansing, Hendra AP, M.Si mengatakan kegiatan ini mendapatakan dukungan dari Polres dan Pemerintah Kabupaten Kuansing.kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni 13-14 Oktober 2018.

"Hari pertama ini diikuti olah Of Rider - rider yang handal dengan jalur yang cukup extrem dengan 35 tanjakan," ujar pria yang akrab disapa Keken.
Dikatakannya, untuk peserta rider yang ikut pada hari pertama ini berjumlah 150 orang yang berasal dari Provinsi Jambi seperti kabupaten Muara bungo, Provinsi Sumbar seperti Kabupaten Tanah Datar, Lubuk Lingau, Provinsi Sumut yakni Kabupaten Nias dan seluruh Kabupaten di Provinsi Riau.

"Untuk hari kedua nanti para Rider akan melintasi jalur yang berbeda dari lintasa hari pertama. Untuk peserta rider hari kedua, saat ini yang sudah mendaftar baru sekitar 600 orang, namun pendaftaran tetap masih dibuka dengan target 1000 orang," pungkasnya.

Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto, SH. SIk bahwasannya Jakjar Ke 5 ini merupakan acara yang terbesar selama diadakan di Kabupaten Kuansing, bahkan masuk peserta terbanyak selama diadakan di Provinsi Riau.
"Saya berharap kedepannya kegiatan ini lebih besar lagi. Dan bagi para rider disini dipersilahkan gas pol, tapi jalan raya tentunya harus tetap ikuti tertib berlalu lintas dan hindari narkoba," harapnya.

Bupati Kuansing, H. Mursini dalam arahannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing memberikan aspresiasi panitia penyelenggara dan jajaran Polres Kuansing yang mendukung kegitan ini.

"Kegiatan ini merupakan sebagai penyalur bakat dan sekaligus untuk promosikan objek - objek pariwista yang ada di kabuoaten kuansing," terang Bupati.

Dikatakan Bupati, olahraga ini semula hanya diikuti oleh rider laki - laki saja, namun dengan perkembangannya saat ini rider wanita juga ambil bagian dalam kegiatan ini, sehingga Jakjar di Kabupaten Kuansing menjadi kebanggan kita bersama.

"Saya himbau kepada panita ataupun tim medis untuk selalu siaga apabila ada rider yang jatuh. Namun saya harapkan tidak ada satu pun rider yang jatuh atau cedera, maka dari itu bagi peserta untuk kehati hati dan jangan terlalu ambisi dalam melewati jalur track ini," pinta Bupati.

Komentar