Menu Close Menu

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia Raih Emas di Yonex Dutch Open 2018

Selasa, 16 Oktober 2018 | 12.49 WIB
DHEAN.NEWS BELANDA - Pasangan ganda putra Indonesia , Wahyu Yanaka Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso berhasil merebut medali emas di Yonex Dutch Open Super 100 di Belanda setelah mengalahkan pasangan ganda Belanda, Jelle Maas dan Robin Tabeling dalam pertarungan seru tiga set dengan skor (21/19, 17/21, 21/11).

Duta Besar Indonesia untuk Kerjaan Belanda, Bapak I Gusti Agung Wesaka Puja turut hadir secara langsung untuk memberikan dukungan kepada tim ganda Indonesia dan berkesempatan untuk menyerahkan hadiah bagi para juara. 

"Pertandingan yang luar biasa dan mendebarkan, tentunya kita  bangga dengan kemenangan hari ini dengan berhasil merebut mendali emas di partai ganda putra melawan pasangan tuan rumah yang cukup ketat.". Pungkas Dubes Puja. 

Yonex Dutch Open super 100 yang ke-70 diselenggarakan  pada tanggal 9-14 Oktober 2018  di Topsportcentrum, Almere, Belanda dengan total hadiah $75,000.

9 negara dari empat benua berbeda berpartisipasi dalam Yonex Dutch Open 2018 dan  memperebutkan 5 cabang badminton yaitu single putra, single putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Indonesia sendiri menurunkan dua ganda putranya pada turnamen kali ini.

Komentar