Menu Close Menu

Diresmikan Langsung Oleh Kapolri, Mapolda Sulbar Punya Bangunan Megah Baru

Kamis, 04 Oktober 2018 | 22.36 WIB
DHEAN.NEWS MAMUJU - Gedung baru Polda Sulbar yang terletak di Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamuyu Kab. Mamuju hari ini diresmikan langsung oleh Kapolri Jendral Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, Kamis (4/10/18). Dalam acara tersebut, Kapolri di dampingi oleh petinggi Polri lainnya seperti Baharkam, Aslog, Kadiv Propam, Kadiv Kum, Kapolda Sulsel, Kapolda Gorongtalo, Wakapolda NTB dan rombongan lainnya.

Turut hadir dalam peresmian Polda Sulbar Menpan, Gubernur Sulbar, Raja Mamuju, Raja Balanipa, Kasdam XIV Hasanuddin, Danrem 142 Tatag, Kabinda Sulbar, Ka BNNP, Dan Lantamal, Mantan Gub Sulbar H. Anwar Adnan Saleh, KBS Apri, Kakanwil Kum dan Ham Sulbar, para Bupati Sulbar dan seluruh tamu undangan lainnya.

Kapolri dan rombongan disambut dengan Tarian adat dan pengalungan bunga serta Jajar kehormatan dari para Srikandi Polda Sulbar sebagai bentuk penghargaan dan ucapan selamat datang.

Memasuki acara inti peresmian gedung Mapolda, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam sambutannya menyebutkan bahwa pada momen yang berbahagia ini, perkenankan kami menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

Mulai dari para Donatur, Anggota, Pekerja pembangunan, Cleaning service dan insan pers kemudian masyarakat Sulawesi Barat, khususnya para pendahulu kami dari Kapolda Sulbar pertama Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si dan Kapolda Sulbar ke dua Irjen Pol (Purn) Drs, Nandang. MH, serta pejabat utama Polda Sulbar. 

Sehingga pembangunan kantor Mapolda Sulawesi Barat ini, dan Rumah Jabatan Polda Sulawesi barat, Barak Brimob, Barak Sabhara, Rumah Dinas type 50, type 36 serta Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Barat dapat terselesaikan dengan baik.

Dengan keberadaan Polda Sulawesi Barat dan Mako Poldanya yang Megah ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja kita lebih efektif, fokus dan terarah dengan mengutamakan serta mengedepankan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Polda Sulbar berdiri kokoh dilahan seluas 15 Hektar di Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu Kab. Mamuju melalui Hibah Pemerintah Provinsi Sulbar secara keseluruhan

Komentar