Menu Close Menu

Diduga Akibat Stres, Lansia Warga Tombatu Nekat Gantung Diri

Minggu, 21 Oktober 2018 | 13.37 WIB
DHEAN.NEWS MITRA - Seorang pria lanjut usia, Robert Manoppo, 63 tahun, warga Desa Tombatu Dua Tengah, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri pada Sabtu malam (20/10/2018).

Pria yang dikenal warga dalam kesehariannya sebagai seorang buruh tani pengolah kayu ini ditemukan tak bernyawa dengan posisi tubuh tergantung pada seutas tali yang diikatkan pada sebuah balok bangunan di samping dapur rumahnya.

Piket pelayanan Polsek Tombatu usai menerima informasi warga langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan proses identifikasi dan evakuasi terhadap jenazah korban gantung diri. “Kami langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban bunuh diri; adapun hasil pemeriksaan pihak medis bahwa tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban,” ungkap Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang, SE.

Dari sejumlah keterangan saksi menyebutkan bahwa perselisihan rumah tangga menjadi penyebab aksi bunuh diri ini. “Yang bersangkutan diketahui berselisih paham dengan istrinya pada beberapa hari lalu, sempat terucap kata selamat tinggal dari mulut korban saat bertengkar dengan istrinya yang tinggal di Manado. Dugaan kuat korban stres sehingga mengambil jalan pintas dengan cara gantung diri,” tutup Kapolsek.

Komentar