Menu Close Menu

Dandim 1402/Polmas Jadi Irup pada Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI

Jumat, 05 Oktober 2018 | 19.55 WIB
DHEAN.NEWS POLMAN - Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto  selaku inspektur upacara pada peringatan HUT ke 73 TNI tahun 2018 di lapangan Makodim 1402/Polmas , Jumat (5/10/2018).

Upacara ini mengusung tema tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat dihadiri Bupati Polewali Mandar H Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman serta SKPD Kabupaten Polewali Mandar.

Amanat panglima TNI yang dibacakan Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, Membahas kekompakan TNI bersama-sama komponen bangsa lainnya yang telah bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita yang terkena bencana.
"Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alusista adalah sebagai dari bentuk profesional TNI, profesional TNI diwujubkan dalam, pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menekatkan kedaulatan," katanya.

"Sebagai alat negara tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun akan datang yang semakin kompleks. Selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan kita juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa pembangunan TNI yang terstuktur dalam rencana postur TNI dan rencana strategis TNI pada tahun 2018 telah mencapai 61,9 persen target minimun Essential Force (MEF). Diharapkan pada akhir tahun akhir tahun 2019 akan mencapai 72 persen seperti target pemerintah pada akhir Renstra 2015-2019.
Selain itu Dandim mengatakan bahwa palaksanaan Upacara HUT TNI ini dilakukan secara sederhana namun hikmad karena kita sedang berduka cita turut merasakan duka yang dalam akan musibah yang menempuh saudara-saudara kita yang terkena musibah di wilayah Sulawesi Tengah seperti Palu, Sigi dan Donggala.

Keterlibatan Anggotanya dalam bantuan kemanusiaan ini hanya melakukan pengawalan bantuan khusunya dari kabupaten Polewali Mandar agar tiba dengan selamat dan bisa disalurkan ke saudara saudara kita yang mengalami musibah.

“Bantuan tahap pertama dari Kabupaten Polewali Mandar sudah tiba dan tampa halangan apapun dalam perjalanan,” Tutupnya. (zik)

Komentar