Cakka : Pengungsi Korban Bencana Alam dari Sulteng Jadi Prioritas | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Cakka : Pengungsi Korban Bencana Alam dari Sulteng Jadi Prioritas

Selasa, 09 Oktober 2018 | 12.30 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Bupati Luwu H. Andi Mudzakkar memberikan instruksi kepada para Camat dan OPD terkait lingkup Pemkab Luwu agar cepat tanggap dalam menghadapi gelombang pengungsi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala yang diprediksi semakin meningkat dalam beberapa hari ke depan.

Hal ini diungkapkan oleh Cakka, sapaan akrab Bupati Luwu dua periode itu kepada awak media saat meninjau Posko Terpadu di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Luwu, Senin 08 Oktober 2018 dan membahas perencanaan pengiriman logistik tahap ke IV ke Palu Sulawesi Tengah bersama Kepala BPBD, Kadis Sosial dan Kasatpol PP.

"Insya Allah hari Rabu, 10 Oktober 2018 pemkab Luwu bersama TNI dan Polri kembali akan mengirimkan bantuan logistik tahap IV ke Palu. Dari pemkab Luwu sendiri akan memberangkatkan 20 mobil," kata Cakka

"Saya juga menginstruksikan kepada para Kepala Desa agar melapor ke kantor camat jika ada pengungsi yang datang ke daerahnya untuk segera dilakukan pendataan serta pendistribusian logistik kepada para pengungsi. Selain itu, Para Kepala Puskesmas harus mendirikan posko pelayanan kesehatan gratis," lanjut Cakka.

Dikesempatan yang sama Bupati Luwu menyerahkan bantuan logistik kepada salah seorang pengungsi dari Palu. Sekedar diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten luwu telah melakukan pendataan dan pendistribusian logistik ke beberapa Pengungsi yang telah tiba dan tersebar dibeberapa wilayah di kabupaten Luwu.

Komentar