Menu Close Menu

Besok, PMI Pinrang Kirim Kembali Bantuan Logistik ke Sulteng

Minggu, 07 Oktober 2018 | 14.15 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Semangat saling berbagi untuk para Korban dampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala ternyata masih sangat besar bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pinrang.

Hal ini terlihat dengan banyaknya bantuan logistik di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pinrang, Jl. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang sawitto kabupaten Pinrang, yang masih menunggu untuk diberangkatkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui Minggu, (07/10/2018) mengungkapkan bahwa, bantuan ini berasal dari berbagai sumber, ada yang berasal dari PMR dari setiap sekolah, dari masyarakat sampai BUMN.

"Bantuan ini berasal dari berbagai sumber dan Jenis logistiknya pun bermacam - macam, mulai dari makanan instan, air mineral kemasan, popok bayi, susu formula, perlengkapan mandi hingga pembalut wanita." Ungkap drg. Dyah.

Menurut Dyah, pemberangkatan logistik ini sudah beberapa kali dilakukan namun karena tingginya animo masyarakat untuk berbagi, maka PMI Pinrang masih membuka proses penerimaan bantuan untuk terus disalurkan.

"Sedianya kami akan berangkatkan bantuan logistik ini melalui jalur laut, kami telah berkoordinasi dengan pihak Pelni, besok subuh (Senin, 08/10/2018) akan diberangkatkan ke lokasi bencana." Tutup Dyah. (Rls/SMpin).

Komentar