Menu Close Menu

Berikan Materi Wawasan Kebangsaan, Serda Andis Dapat Pujian dari Dandim 1402/Polmas

Selasa, 16 Oktober 2018 | 14.27 WIB
DHEAN.NEWS POLMAN - Anggota Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas Serda Andis masuk ke sekolah memberikan materi wawasan kebangsaan  kepada Pelajar SD Negeri 016 Sarampu Desa Kuajang, Kec. Binuang. Selasa (16/10)

Di tempat terpisah, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan bahwa, Bintara Pembina Desa ( Babinsa) mempunyai peranan penting dalam membangun karakter generasi Muda sejak dini melalui sekolah- sekolah di wilayah binaan.

"Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahan  Kepada lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan," Kata Letkol Dedi Setia

Ia menyambut positif Terkait kehadiran Anggota Babinsa Kodim 1402/Polmas memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda sejak dini, Agar kedepannya mereka menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Menurut Dandim, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, Bangsa yang beraneka ragam budaya, suku, bahasa dan agama, Tetapi dengan perbedaan itu kita tetap satu yaitu Bangsa Indonesia.

Hal inilah yang harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini agar memiliki semangat nasionalisme.

Selain itu, menurut dia, pemahaman terhadap bahaya narkoba, bahaya pergaulan bebas juga harus diberikan kepada anak-anak sejak masih usia dini.

Sementara itu, Hj.Nurmiah S. Pd. kepala sekolah SD 016 Sarampu Menyambut baik dengan kehadiran Anggota TNI memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada anak didiknya.

"Tampak kegembiraan dan keseriusn anak-anak menerima materi tersebut dan tentunya ini juga lebih mendekatkan anak-anak dengan TNI," Ungkapnya. (Zaenal)

Komentar