Menu Close Menu

Berikan Hunian Layak dan Sehat, Satgas Divif 3 Kostrad Relokasi Korban Gempa di Palu Utara

Jumat, 12 Oktober 2018 | 17.51 WIB
DHEAN.NEWS PALU - Satgas Penanggulangan bencana DIVIF 3/DCY KOSTRAD melalui Batalyon Arhanud 16/SBC Melaksanakan relokasi pengungsi korban gempa dari kecamatan tawalie ke Kelurahan Kayumalue Kec. Palu Utara.

Danyon Arhanud 16/SBC letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui siaran persnya mengatakan  bahwa Relokasisian ini rencananya akan membuat beberapa tenda pengungsian yang dapat menampung sekitar 2000-3000 pengungsi yang dilengkapi dengan fasilitas dapur lapangan, posko kesehatan, MCK, jaringan listrik dan air bersih. Jum'at (12/10)
"Ribuan warga yang sudah tidak memiliki rumah di ke cakaran tawalie akan direlokasi ke kelurahan Kayumalue dengan mendirikan tenda  yang bisa menampung 3000 orang," Ungkap Letkol Agung.

Sementara untuk pengadaan air bersih rencana akan dibuatkan sumur bor oleh pihak kementrian ESDM bidang geologi yang sebelumnya akan dilaksanakan survey terlebih dahulu terkait dengan sumber mata air dilokasi tersebut.
"Pada pelaksanaannya kita akan bekerjasama dengan pihak terkait Diantaranya kementerian ESDM, satgas PLN di Kota Palu, Koramil 1306-07/Tawaeli, lurah Kayumalue, dan tokoh masyarakat setempat", pungkasnya.

Relokasi ini diharapkan dapat memberikan tempat pengungsian yang sehat dan layak huni untuk sementara waktu. (Zik)

Komentar