Berbagi Duka Korban Bencana Sulteng, Muhammad Arfan Basmin Turun Tangan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Berbagi Duka Korban Bencana Sulteng, Muhammad Arfan Basmin Turun Tangan

Senin, 08 Oktober 2018 | 20.15 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Sepuluh hari pasca bencana gempa dan tsunami Sulteng ( Palu, Sigi dan Donggala) , Pemuda Pancasila kabupaten Luwu masih eksis melaksanakan aksi penggalangan bantuan  untuk membantu meringankan duka korban yang terdampak bencana.

Senin, 8/10/2019, terlihat di Markas Besar Pemuda Pancasila kabupaten Luwu Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila kabupaten  Luwu, Muhammad Arfan Basmin turun langsung menggalang bantuan kemanusiaan serta turut menyalurkan bantuan ke posko-posko relawan sebagai wujud berbagai duka terhadap korban bencana korban bencana gempa dan tsunami Sulteng.

Muhammad Arfan Basmin mengatakan bahwa pada dasarnya ini adalah gerakan hati dan kemanusiaan antar sesama, kita harus berfikir secara luas terhadap nasib saudara-saudara kita dimana saja berada yang sedang tertimpa musibah dengan semampu kita.

” Konteks seperti ini hilangkan tensi kedaerahan, karena kita ini makhluk sosial, jadikan hikmah dari bencana di Sulteng sebagai sentilan buat kita dan buat saya secara pribadi, bahwa kita hidup untuk saling kasih mengasihi, saling berbagi duka dan berbagi suka “ ucap Angga sapaan akrabnya. 

Saya juga ingin menyampaikan pesan untuk para sahabat generasi muda bahwa jadilah pemuda yang peka terhadap nilai-nilai sosial ,kita boleh kritis tapi juga harus luwes dan berperan aktif dengan aksi yang positif, pintanya.

Angga Basmin pula berharap kepada publik untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Sulteng tetap diberikan yang terbaik, ditinggikan derajatnya, diberikan kesehatan, serta ketabahan untuk mereka yang ditinggalkan, pintanya sembari mengucap Amin. (nain)

Komentar