Menu Close Menu

Antisipasi Teror, Polri dan TNI Tingkatkan Pengamanan Asian Para Games 2018

Selasa, 02 Oktober 2018 | 15.52 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Polisi mengantisipasi teror selama pelaksanaan Asian Para Games 2018 . Kesadaran keamanan diperketat. 

"Mungkin tetap, karena event ini event internasional, akan jadi perhatian kelompok-kelompok tertentu untuk mencoba mengganggu, kita sudah siapkan dengan rekan-rekan densus juga dengan TNI untuk operasi juga. Untuk mengantisipasi kalau mungkin ada aksi-aksi teror. Tapi sudah sekitar 300 lebih banyak lagi kami melakukan penangkapan, aksi teroris, "kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (2/10/2018). 

Pembukaan Asian Para Games 2018 akan diadakan di GBK, Sabtu (6/10). Ari Dono memastikan bahwa semua persiapan telah selesai.

Pembukaan untuk upacara pembukaan akan diadakan pada tanggal 6, kami akan mempersiapkan, kami akan mengambil gladiator untuk keamanan, dan kami akan memeriksa semua kegiatan kami, kesiapan kami," katanya. 

Komitmen terhadap kesuksesan acara juga disampaikan oleh Penasihat Militer TNI TNI Didit Herdiawan Ashaf. Didit mengatakan TNI akan mengirim bantuan ke sekitar 4 ribu personel. 

"Untuk jumlah personel dari TNI, kita melaksanakan bantuan sekitar lebih kurang 4 ribu orang, saya rasa instruksi sudah jelas dan Kapolri sudah jelas kepada kami di jajarannya. Untuk mensukseskan kegiatan Asian Para Games," imbuhnya.

Komentar