Aksi Anti Hoax, Aliansi Pemuda Luwu Ajak Warga Jaga Persatuan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Aksi Anti Hoax, Aliansi Pemuda Luwu Ajak Warga Jaga Persatuan

Senin, 29 Oktober 2018 | 20.33 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Senin (29/10), Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Luwu turun ke jalan menggelar aksi Anti Hoax di Simpang Empat Trafick Ligth Belopa, terkait dengan maraknya peredaran berita Hoax yang saat ini kian memboming di Media Sosial utamanya di Facebook.

Yusuf selaku korlap didampingi Arifin berorasi lantang di tengah jalan menyuarakan penolakan terhadap issue dan berita Hoax yang kini telah menjadi salah satu indikator pemecah belah keutuhan NKRI.

Dalam orasinya, para tokoh pemuda Luwu ini dengan semangat berapi-api mengajak kepada seleruh eleman masyarakat Kabupaten Luwu untuk bersatu padu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dari berbagai upaya profokasi yang ingin memecah persatuan Bangsa, menjunjung tinggi perbedaan pilihan dan menjaga kehormatan bangsa dengan tidak saling lempar tuduhan yang tidak jelas kebenarannya atau yang beraifat kebohongan.
"Kami mendukung pelaksanaan Kampanye yang sejuk serta saling menghormati dengan mengedepankan visi dan misi tanpa menghina atau menghujat apalagi menyebarkan berita Hoax" kata Yusuf dalam orasinya.

Tak hanya itu, mereka juga meminta kepada institusi POLRI dalam hal ini Polres Luwu agar menindak tegas para pelaku Hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa, mengajak kepada seluruh eleman masyarakat Kabupaten Luwu untuk aktif bersama-sama mengawal pesta demokrasi 2019 mendatang agar dapat berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip dasar yang bermartabat, mengajak kepada semua pihak untuk membiasakan bersikap rasional dalam menykapi setiap pemberitaan yang beredar diMedia, terutama media sosial yang cenderung provokatif dan tidak bertanggung jawab.

Para aktivis juga tak lupa berterima kasih kepada Pemerintahan RI yang sah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi untuk berbuat yang terbaik kepada bangsa dan negara dalam menangani berbagai peristiwa yang terjadi, seperti peristiwa bencana alam atau permasalahan - permasalahan kebangsaan lainnya diseluruh indonesia. (Dian)

Komentar