9.800 Personil Gabungan Siap Amankan Asian Para Games 2018 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

9.800 Personil Gabungan Siap Amankan Asian Para Games 2018

Selasa, 02 Oktober 2018 | 15.35 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan pihaknya menggelar operasi cipta kondisi termasuk menjelang pelaksanaan Asian Para Games 2018. Sebanyak 12 ribu penjahat ditangkap selama operasi tersebut.

"Kesiapan ini juga kita awali dengan operasi cipta kondisi kurang lebih dari awal Juli sampai dengan Oktober kemarin hampir 20 ribu sekian kegiatan, ada. 12 ribu yang ditangkap demikian juga di Polda Metro itu dilaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi, untuk semua kejahatan jalanan dan sebagainya itu semua sudah dilakukan, diambil tindakan ," kata Ari Dono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Ari Dono mengatakan perhelatan Asian Para Games ini menjadi momentum bangsa Indonesia untuk unjuk gigi di kancah internasional. Dia akan berupaya agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Tentu kegiatan ini upayakan maksimal kan karena semua mata memandang ke Indonesia saat ini. Beberapa saat kita melihat bagaimana musibah, kita kan tampil di dunia di layar kaca dan pemberitaan bahwa Indonesia siap melaksanakan Asian Para Games ini," ujar dia.

Ari Dono mengatakan ribuan personel akan dikerahkan untuk mengamankan Asian Para Games 2018. Personel tersebut merupakan gabungan dari sejumlah instutusi.

"Semua sudah siap, persiapan jumlah personel kurang lebih 9.800 sekian. Itu gabungan antara Polri, TNI dan Satpol PP," ujarnya.

Komentar