Terima Jemaah Haji, Wabup Irwan Berharap Para Jemaah Haji Selalu Istiqomah | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Terima Jemaah Haji, Wabup Irwan Berharap Para Jemaah Haji Selalu Istiqomah

Minggu, 23 September 2018 | 21.56 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Jemaah Haji Kabupaten Luwu Timur yang tergabung dalam kloter 32 Debarkasi Makassar tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Minggu (23/09/2018). Kali ini Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, yang langsung menerima kembali jamaah Haji tersebut.

Jemaah Haji kloter 32 yang berjumlah 455 jamaah terdiri jamaah Haji asal Luwu Timur 160 orang dan jamaah Haji asal Makassar 290 orang ditambah Petugas Haji Kloter 5 orang yang terdiri Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI), Tim pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Diwarnai suasana haru, kedatangan jemaah dari tanah suci turut disambut Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr. H. April, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Luwu Timur, Hj. Andi Asmah Sari serta beberapa rombongan dari Kementerian Agama Luwu Timur.

Wabup dalam serah terima kembali jamaah Haji mengucapkan selamat datang di tanah air untuk para jamaah Haji. Harapannya, mereka selalu istiqomah.
Ia juga mengungkapkan apresasinya kepada panitia penyelenggara Haji atas pelaksanaannya yang maksimal.

"Alhamdulillah dari cerita yang saya dengar langsung dari para jemaah bahwa mereka mendapatkan pelayanan yang maksimal," ujar Irwan.

Tak lupa pula Irwan menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dan kekurangan para jemaah Haji asal Luwu Timur selama menjalani pelaksanaan ibadah Haji. Selanjutnya ia berpesan kepada jemaah Haji khususnya jemaah yang berasal dari Luwu Timur untuk tetap senantiasa beribadah, dan meningkatkan kualitas keimanan, seperti apa yang dilakukan selama menjalani ibadah Haji.

Setelah prosesi serah terima, jemaah Haji meninggalkan komplek Asrama Haji Sudiang. Selanjutnya mereka berangkat menuju ke Kabupaten Luwu Timur, diperkirakan mereka sampai di Kabupaten Luwu Timur hari Senin, tanggal 24 September 2018 pukul 08.30 Wita.

Sementara Ketua Tim Pembimbing Ibadah Haji Kabupaten Luwu Timur, H. Muh. Yusri, bersyukur karena jemaah Kabupaten Luwu Timur dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah Haji dengan lancar. Yusri pun mengaku pihaknya tidak mendapat kesulitan berarti dalam menjalankan tugas sebagai pembimbing Haji.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian ibadah Haji semuanya dapat dijalani jemaah dengan lancar. Kami selaku pembimbing pun tidak mendapat banyak kesulitan dalam melaksanakan tugas di sana," ungkapnya.

Penyambutan jemaah Haji kloter 32 Debarkasi Makassar juga turut dihadiri Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abu Bakar. 

Komentar