Menu Close Menu

Serang Polisi Pakai Pisau, Seorang Tunawisma Akhirnya Ditembak Polisi

Selasa, 18 September 2018 | 15.49 WIB

DHEAN.NEWS BRUSSELS - Seorang petugas kepolisian Belgia diserang dengan pisau oleh seseorang yang diduga tunawisma. Pelaku kemudian ditembak oleh rekan polisi tersebut.

Dilansir AFP, Senin (18/9/2018), peristiwa itu terjadi dekat Parc Maximilien. Jubir kepolisian Brussels, Ilse Van Der Keere menyebut lokasi itu biasa menjadi tempat berkumpul imigran asal Afrika Utara yang berharap bisa menuju Inggris.

Petugas polisi yang diserang mulanya melihat pelaku sedang beristirahat di trotoar. Polisi itu meminta pelaku untuk pindah, namun pelaku mengambil sebilah pisau. 

Polisi tersebut mendapat luka di kepala dan kaki setelah diserang oleh pelaku. Namun polisi lainnya kemudian melepaskan tembakan yang membuat pelaku terluka parah."Kondisi medisnya sudah stabil tapi dia belum siap diwawancara," kata jaksa setempat.

Menurut keterangan kantor kejaksaan setempat, mereka belum punya alasan menyebut peristiwa ini sebagai aksi terorisme. Kantor tersebut juga menyebutkan bahwa pelaku berkebangsaan Belgia 'keturunan Mesir' yang lahir tahun 1975 dan sepertinya tunawisma.

Komentar