Menu Close Menu

Promosi Budaya Indonesia Dalam Resepsi Diplomatik KJRI Melbourne

Kamis, 20 September 2018 | 11.46 WIB

DHEAN.NEWS AUSTRALIA - KJRI Melbourne selenggarakan resepsi diplomatik dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 Tahun yang  bertempat di Hotel Pullman, Melbourne.  Dalam resepsi diplomatik yang dihadiri oleh lebih dari 200 undangan, ditampilkan kesenian budaya Indonesia antara lain, tarian-tarian daerah oleh Sanggar Lenggok Geni dan permainan musik sape oleh musisi Rayhan Sudrajat yang saat ini juga sedang menempuh pasca sarjana etnomusikologi Indonesia di Monash University. 

Resepsi tersebut dihadiri oleh Mr. Phillip Dalidakis, Minister for Trade and Investment, Small Business, Innovation and Digital; Mr. Bruce Atkinson, President of the Legislative Council; Ms. Inga Peulich, Shadow Minister for Multicultural Affairs; Mrs. Jenny Bloomfield, Direktur Department of Foreign Affairs (DFAT) Victoria, serta tamu undangan baik dari kalangan pemerintah, parlemen, sektor swasta, akademisi, pengajar Bahasa Indonesia, Indonesianist, maupun media dan tokoh masyarakat Indonesia di Victoria​.

Konsul Jenderal RI Melbourne, Spica Tutuhatunewa, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Victoria dan stake holder terkait di Victoria dalam upaya peningkatan hubungan dan kerja sama di berbagai bidang antara Indonesia dan Victoria,
termasuk melalui people to people contact dan multikulturalism. Konsul Jenderal RI juga menekankan peran Indonesia di kawasan dan global, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi pada upaya peningkatan hubungan dan kerja sama Indonesia-Australia,
termasuk melalui the Comprehensive Strategic Partnership (CSP).​

Selain itu untuk memperkenalkan obyek pariwisata Indonesia, selama pelaksanaan kegiatan respsi diplomatik juga dipamerkan sekitar 20 koleksi foto obyek wisata Indonesia karya fotografer wisata dari Australia, Matt Krummis.

Komentar