Menu Close Menu

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 Polres Gresik

Kamis, 20 September 2018 | 12.08 WIB

DHEAN.NEWS GRESIK - Kepolisian Resort Gresik, Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019, Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018, Rabu(19/09)Pagi tadi 08.00 wib, di Halaman Kantor Pemkab Gresik.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos, Kasi Pidum Kejari Gresik Edrus, Hakim Pengadilan Negeri Gresik Edy, SH., perwakilan KPU Gresik M. Choirus Zimam, perwakilan Bawaslu Kab. Gresik Hakam, Tokoh agama Habib Ismail, PJU Polres Gresik dan Jajaran serta Jajaran Danramil Kodim 0817.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH. SIK. MSi., mengucap syukur Alhamdulillah kepada Allah atas segala nikmatnya sehingga dapat melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan. Apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Semeru 2018 dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga semua yang dipersiapkan dapat berjalan optimal


“Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang di dukung intelijen dan
gakkum. Dengan memperkuat sinergitas 4 pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades/ lurah dan Bapulbaket diharapkan pengamanan pelaksanaan pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 berjalan lancar dan aman.

Kapolres juga menekankan beberapa point penting diantaranya, siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat..

Upacara gelar pasukan Ops Mantab Brata Semeru dimulai ditandai dengan pemasangan pita Merah pada peerta apel. Dan penyematan secara simbolis kepada perwakilan dari TNI Polri dan Linmas.

Di akhir acara Kapolres Gesik bersama peserta upacara menyanyikan lagu mars WBBM sebagai apresiasi atas predikat yang diperoleh Polres Gresik dalam pelayanan publik, dengan pin WBMM yang disematkan kepada perwakilan yang ditunjuk dan penyerahan mobil dinas oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro yang diberikan kepada Polsek Kebomas, Polsek Gresik Kota, Polsek Driyorejo, Sabhara Polres Gresik, Polsek Duduksampean, Polsek Manyar.

Komentar