Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Sidayu Sambut Kehadiran Anak Anak TK Al- Furqon | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Sidayu Sambut Kehadiran Anak Anak TK Al- Furqon

Kamis, 20 September 2018 | 19.28 WIB

DHEAN.NEWS GRESIK - “POLISI SAHABAT ANAK” mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dengan suasana penuh kekeluargaan Kapolsek Sidayu AKP SISWANTO, SH menerima kehadiran anak- anak TK AL- FURQON Srowo Sidayu, (20/9)

Kegiatan tersebut dilakukan Guru dan murid TK AL-FURQON untuk memperkenalkan sejak dini apa tugas Pak POLISI, ditunjukkan pula kendaraan dinas yang digunakan untuk Patroli baik roda empat maupun roda dua, murid pun diajak berkeliling mako Polsek Sidayu dengan menggunakan kendaraan tersebut.

Ucapan terima kasih diucapakan kepada Kapolsek Sidayu AKP SISWANTO, SH atas sambutan yang diberikan. Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal. Menurut salah seorang guru siswa, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika anggota Polsek Manyar mengajak beryanyi sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan mengajarkan rasa cinta Tanah Air. Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.

Komentar