Perkuat Kerja Sama Ekonomi, Dubes RI Serahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden Mongolia | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Perkuat Kerja Sama Ekonomi, Dubes RI Serahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden Mongolia

Selasa, 18 September 2018 | 17.42 WIB

DHEAN.NEWS MONGOLIA - Duta Besar RI designate untuk Mongolia, Djauhari Oratmangun, telah menyerahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Presiden Mongolia, Yang Mulia Khaltmaagiin Battulga, dalam upacara yang bertempat di Istana Negara Mongolia (17/9).

Dalam pembicaraan singkat dengan Presiden Mongolia saat cocktail reception setelah penyerahan Surat-surat Kepercayaan, Dubes RI menekankan kembali keinginan Pemerintah Indonesia untuk memperkuat hubungan dan kerja sama dengan Mongolia, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan.

Presiden Mongolia menyambut baik keinginan Indonesia tersebut. Presiden Mongolia juga mengucapkan selamat kepada Indonesia atas suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu.

Dubes RI tiba di Istana Negara Mongolia disambut oleh Pasukan Kehormatan yang membawakan lagu kebangsaan Indonesia dan Mongolia. Saat menyerahkan Surat-surat Kepercayaan, Dubes RI menyampaikan salam dari Presiden RI kepada Presiden Mongolia dan komitmen untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama di berbagai bidang dengan Mongolia.

Dubes RI juga berkesempatan bertemu dan melakukan pembicaraan dengan Menlu Mongolia, Yang Mulia D.Tsogtbaatar. Menlu Mongolia sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama dengan Indonesia baik secara bilateral maupun di berbagai fora regional dan internasional.

Proses penyerahan Surat Kepercayaan kepada Presiden Mongolia dilakukan secara bergiliran oleh masing-masing Dubes designate. Selain Dubes Djauhari, Duta Besar designate lainnya yang menyerahkan Surat-surat Kepercayaan pada hari itu adalah dari Thailand, Mesir, Yordania, Suriah, Vatikan dan Kolombia.

Hadir mendampingi Dubes Djauhari pada upacara penyerahan Surat Kepercayaan adalah Ibu Sih Elsiwi Handayani Oratmangun dan Kordinator Fungsi Protokol dan Konsuler, Ichsan Firdaus. (Sumber: KBRI Beijing)​

Komentar