Peringati Upacara Harhubnas 2018. Menhub: Keselamatan Perhubungan Adalah Harga Mati | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Peringati Upacara Harhubnas 2018. Menhub: Keselamatan Perhubungan Adalah Harga Mati

Selasa, 18 September 2018 | 13.28 WIB

DHEAN.NEWS MANOKWARI - ” Keselamatan menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar dalam pelayanan perhubungan baik darat, laut, maupun udara. Perlu menjadi refleksi dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayanan (service and hospitality),” kata Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, pada Upacara memperingati hari perhubungan Nasional ( Harhubnas) pemkab Manokwari di halaman kantor Bupati Manokwari (17/9).

Dikatakan Menhub, Peringatan Harhubnas memiliki dua sisi manfaat yaitu terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota keluarga besar sektor perhubungan dan terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyrakat, terhadap organsisasi dan insan perhubungan, yang saat ini terus menerus berubah menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Peringatan Harhubnas kali ini dilakukan penilaian pelayanan prima sektor transportasi yang diadakan setiap dua tahun sekali, yang meliputi pelayanan publik baik unit pemerintahan, BUMN, maupun swasta di lingkup perhubungan sebagai upaya untuk mendorong perbaikan penyelenggaraan pelayanan masyarakat dengan memberikan simulasi perbaikan pelayanan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada unit penyelenggara pelayanan yang berhasil memperoleh predikat unit pelayanan prima.

Hal lain dikatakan Mebhub bahwa percepatan pelaksanaan anggaran tetap harus dilaksanakan secara teliti dan diikuti dengan pengawasan yang ketat. Setiap tahapan perlu dimonitor dan dikontrol agar seluruh proses pelaksanaan anggaran dapat berjalan sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi Wahana untuk meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada. Dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,” pungkas Menhub.

Komentar