Menu Close Menu

Peringati HUT Polwan ke-70, 5 Polwan Polres Gowa Ekspedisi ke Puncak Gunung Bawakaraeng

Senin, 03 September 2018 | 22.13 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Setelah melalui perjalanan panjang dengan medan yang sangat menantang, akhirnya 5 srikandi Polwan Polres Gowa pada Sabtu (01/09/2018) pukul 15.30 wita berhasil menapakkan kakinya di puncak Gunung Bawakaraeng, yang merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kelima srikandi tangguh ini masuk dalam rombongan Tim Ekspedisi Polres Gowa yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, dengan membawa misi selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun, Hari Kemerdekaan RI ke-73 serta HKGB ke-66, tetapi juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun Polwan Republik Indonesia ke-70 tahun, yang tepat jatuh pada tanggal 01 September kemarin.


Adapun kelima Polwan Polres Gowa itu adalah Iptu Kasmawati, Bripka Asriati, Brigpol Puji Lestari, Bripda Amanda Mauliya Sari, dan Bripda Febry.

Melalui ekspedisi ini, para Polwan pun menunjukkan bahwa kemampuannya sebagai seorang wanita tak kalah tangguhnya dengan polisi laki-laki. 

“Medan yang berat, perjalanan yang penuh tebing bebatuan dan dengan cuaca yang berangin, tak menyurutkan semangat Kami menaklukkan puncak Gunung Bawakaraeng,” tutur Iptu Kasmawati saat dikonfirmasi.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasi atas pencapaian yang telah dilakukan anggota Polwannya. “Jadilah Polwan yang tangguh  dan kuat, dengan tetap menjunjung tinggi kodratnya sebagai seorang wanita,” tambah orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini.

Komentar