Menu Close Menu

Pengamanan Festival Teluk Amurang Sukses, Kapolres : Semua Bersinergi !

Rabu, 26 September 2018 | 20.37 WIB
DHEAN.NEWS AMURANG, MINSEL - Festival Teluk Amurang yang dipusatkan di kawasan pantai Boulevard Icon I’M Amurang ini resmi ditutup pada Selasa malam (25/09) dengan rangkaian acara diawali dengan pertunjukan seni dan budaya dari Pelajar Sekolah Dasar, atraksi Polisi Cilik Polres Minsel, tarian maengket, tarian lintas khatulistiwa dan tarian tobelo.

Usai parade seni dan budaya, dilanjutkan dengan Ibadah Syukur Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, M.Th. Selesai acara ibadah, dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba foto bawah laut untuk kategori Makro dan Light Single.

Kegiatan penutupan Festival Teluk Amurang ini diramaikan dengan konser musik Band Bastilo (Band lokal Sulut) dan Armada Band (Band asal Ibu Kota).

Tampak dalam acara penutupan ini, Kadis Pariwisata Prop. Sulut (mewakili Gubernur Sulut) Daniel Mewengkang, SE,M.Si, Bupati Minsel Dr. Christiany Euginia Paruntu, SE, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH,MH, Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan, SE, Pabung Mayor Inf. Jemmy Lotulung, Ketua PN Amurang Romel Tampubolon, SH,MH, serta segenap kepala SKPD jajaran Pemkab Minsel.

Sebanyak 100 personil gabungan fungsi dan satuan serta perkuatan Polsek jajaran Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan sejak dimulai hingga berakhirnya Festival Teluk Amurang.

“Kita berhasil menjaga, mengawal dan mengamankan kegiatan Festival Teluk Amurang ini berkat penyertaan Tuhan yang Maha Esa,  yang senantiasa memberikan kekuatan dalam penyelenggaraan acara pesta rakyat ini. Disampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Minsel yang telah menjaga stabilitas keamanan selang perayaan Festival Teluk Amurang,” ungkap Kapolres Minsel saat ditemui pada acara penutupan.

Komentar