Pedulii Dengan Warganya, Dinsos Wondama Salurkan Bama di Wilayah Terpencil | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pedulii Dengan Warganya, Dinsos Wondama Salurkan Bama di Wilayah Terpencil

Selasa, 11 September 2018 | 21.14 WIB

DHEAN.NEWS TELUK WONDAMA - Dinas Sosial Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Sabtu lalu menyalurkan bantuan bahan makanan kepada warga di wilayah terpencil. Kali ini sasarannya adalah warga kurang mampu di Kampung Wombu dan Wosimo di Distrik Naikere.

Distrik Naikere sendiri merupakan wilayah yang masih tergolong terpencil dan terdalam di Teluk Wondama. Beberapa kampung di distrik setempat hingga kini masih terisolir lantaran hanya bisa dijangkau dengan helikopter.

Masing-masing kampung mendapat paket bantuan berupa beras 25 sak, minyak goreng 25 liter, gula 25 karung serta susu, mie instan, kopi, teh dan penyedap rasa. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di kampung setempat diterima langsung oleh kepala kampung dengan disaksikan warga.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Teluk Wondama Edi Waluyo lewat siaran pers yang diterima media ini, Senin menjelaskan, bantuan tersebut memang ditujukan bagi warga di daerah terpencil dan terisolir yang memiliki kerentanan secara sosial dan ekonomi.

“Pemberian ini diharapkan bisa membantu mencukupi kebutuhan hidup mereka. Sekalipun tidak banyak karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah tapi yang penting adalah pemerintah tetap punya kepedulian terhadap masyarakat yang memang masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah, “ demikian Edi Waluyo.

Penyaluran bantuan bama kepada masyarakat di wilayah terpencil sudah menjadi program rutin Dinsos. Selain kepada warga di daerah terpencil, Dinsos juga secara rutin menyediakan bantuan bama kepada warga kurang mampu pada saat menjelang hari besar keagamaan yakni Natal dan Idul Fitri. (Nday)

Komentar